Sabtu, 13 Mei 2017

Tiba-tiba Pengen Curhat

Jadi, ceritanya perasaan saya lagi campur aduk banget. Pengen banget update di socmed tapi gak mau nyampah apalagi keliatan kayak yang memamerkan masalah. Karena saya tipikal orang yang mood-moodan, kadang segala sesuatu merasa gak perlu di share tapi kadang merasa apa-apa harus di share, bingung kan? Sama saya juga hahaha. Well, memang tempat curhat terbaik untuk kita itu ya cuma Allah. Dan kalo hal itu gak usah di publikasikan ya, masalah saya sudah berserah sama Allah ataupun enggak biar jadi rahasia jadi saya tidak memikirkan omongan orang yang beranggapan curhat kok di socmed, curhat sama Allah, labil apa segala macam because mereka hanya tau nama saya dan melihat dari luarnya saja jadi saya juga gak akan menyalahkan mereka sepenuhnya.
Balik lagi ke inti, akhir-akhir ini saya lagi ngerasa baper ke level tinggi, bukan baper tentang cowok loh ya karena jujur sejujur-jujurnya hati saya lagi gak ada nama siapa-siapa, walaupun sering bikin puisi tentang jatuh cinta, gagal move on, kangen dan apapun itu yang sepenglihatan orang itu puisi buat cowok tapi bukan berarti saya lagi cinta sama orang. Salah besar, karena saya tipikal orang yang suka kangen tiba-tiba sama orang entah sama orang di masa lalu ataupun masa sekarang, dan kalo lagi kangen saya bisa seharian atau lebih dari sehari memikirkan orang tersebut, semua tentang dia, apa-apa yang pernah dilakuin bareng sama dia, pokoknya semua yang berhubungan dengan dia. Dan lalu, saya coba nuangin itu ke puisi sambil saya bayangin kenangan tentang dia, dan habis itu kangen saya hilang. Keesokan harinya, bisa tiba-tiba kangen dengan sosok yang lainnya lagi. Jadi, walaupun puisi saya kok kayaknya temanya sama semua bukan berarti untuk orang yang sama pula. Setiap kata dan kalimat ada kata kuncinya sendiri itu tertuju untuk siapa, dan hanya saya dan Allah yang tau itu untuk siapa hahaha. Buat orang di luar sana yang terkadang suka kepo dengan tulisan saya dan suka berasumsi yang aneh-aneh, please jangan liat segala sesuatu dari satu sudut pandang aja dan jangan coba usik kesenangan orang lain selagi kesenangan itu tidak merugikan siapapun. Dan jangan cepat merasa geer ya hahaha.
Oke jadi gini, saya tuh sebenarnya termasuk orang yang gampang banget kepancing emosinya. Tapi, cara saya biar bisa mengurangi emosi itu ya dengan diam aja atau banting barang apapun yang bisa saya banting. Gak bagus ya buat dicontoh, kebiasaan buruk dari kecil dan saya lagi coba ngurangin ini, susah ternyata😂. Separah-parahnya sih untuk sekarang ngebanting barang yang gak cepet rusak tapi saat kondisi rumah udah sepi, jadi biar gak ganggu siapa-siapa haha. Biasanya sih, kalo udah kesel banget saya justru lebih milih diam seribu bahasa, diajak ngobrol pun kayak jawab seadanya, bisa gak mood seharian atau berhari-hari, tapi diam-diam nangis di kamar sendirian hehehe. Karena menurut saya emosi itu perlu disalurkan, dan saya ngerasa kalo lagi melakukan hal tersebut yang barusan saya sebutkan, emosi saya seperti lumayan berkurang. Dan kalo udah capek nangis baru ngaji trus bisa tidur, nunggu ademan dulu baru bisa tidur. Karena, kalo emosinya masih tinggi gitu saya suka gak bisa tidur, jadi harus di turunin dulu deh tuh emosi biar kepala gak pusing hahaha.
Ya,  mungkin segitu dulu curhat saya kali ini. Agak freak sih, tumben banget nulis kayak gini di blog. Dan nanti pasti ada curhat-curhat ter-gak jelas lainnya di postingan berikutnya. Tungguin aja hahaha.

4 komentar:

  1. Seenggaknya ada bakat dan minat nulis. Lewat tulisan bisa transfer pesan positif :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Doakan bisa jadi bermanfaat lewat tulisan walaupun gak ada yang baca juga😅

      Hapus

Blogger templates