Senin, 19 September 2016

Berbeda

Mereka melihat aku seakan berbeda
Padahal aku sama seperti remaja lainnya
Aku juga pernah merasakan cinta
Terkadang galau tiada ujung
Dan diri ini juga bergaul dengan siapapun
Bukan karena diri ini terlihat berbeda
Lantas mereka pantas menilaiku dengan segala asumsinya
Mereka tidak tahu betapa sulitnya aku bisa bertahan hingga saat ini
Mereka tidak tahu bagaimana jatuh bangunnya aku tatkala iman mulai goyah
Mereka tidak tahu berapa tetes air mata yang kuhabiskan di ujung malam
Mereka pun juga tidak tahu peristiwa apa yang aku alami hingga detik ini
Mereka hanya mampu menilai dari luarnya saja
Kemudian dengan mudahnya menyimpulkan sesuka hatinya
Sedangkan aku disini, berusaha menjadi diri sendiri
Tanpa melupakan kewajibanku sebagai hamba
Aku mungkin bukan hamba yang sempurna
Tetapi aku tidak seburuk apa yang mereka fikir
Mungkin benar adanya bahwa hanya Tuhan yang mampu menerima apa adanya
Dan aku semakin yakin, hidup ini bukan tentang seberapa banyak manusia yang menyangjungmu
Tapi tentang seberapa besar pengorbananmu terhadap Tuhanmu
Tentang mencuri perhatian Tuhan agar cintamu tak bertepuk sebelah tangan kepada-Nya
Dan aku semakin percaya, hanya yang benar-benar tulus sanggup menerima segala perubahan meski sekarang terlihat berbeda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger templates